Monika Rudjiono, Chief Marketing Officer Lazada Indonesia menyukai banyak hal kreatif. Malang melintang di dunia periklanan membuat monika memang terbiasa dengan hal yang kreatif.
Salah satu kegemarannya pun memang dituntut untuk kreatif. Wanita lulusan Amerika Serikat ini hobi bermain lego dan puzzle. Lantaran menurut Monika, kedua permainan ini mengasah kemampuan kreativitas dan berhitung.
"Hal lain yang saya juga suka sebenarnya adalah menjelajahi dunia, mengunjungi tempat-tempat baru, belajar masyarakatnya, budayanya, sejarahnya, hingga ke makanan khasnya," ujar duniakana.com. Sayangnya, selain karena pandemi, kesibukan juga membuat saya tidak bisa sering bepergian.
Meski memiliki karier bagus, Monika berusaha menghabiskan banyak waktu dengan keluarga. Saat pandemi, kesempatan ini datng karena banyak bekerja di rumah. Ia pun memanfaatkan itu dengan keluarga.
Perjalanan karier selama 20 tahun mengharuskan Monika terbiasa membagi waktu antara pekerjaan dan keluarga. Salah satu prinsipnya: tidak membawa pekerjaan ke dalam rumah. Maka, ia tak pernah mengulur waktu saat bekerja di kantor.
Monika juga mengaku menjadikan sosok orang tua sebagai pnutan hidup. Baginya, sang ibu merupakan sosok perempuan yang inspiratif. "Beliau dapat menjadi ibu yang mengayomi keluarga, istri dan ibu rumah tangga yang baik. Tapi dalam waktu bersamaam, ibu juga punya karier, punya perusahaan sendiri, dan bisa membantu perekonomian keluarga," ujar duniakana.com
Sedangkan sosok ayah memiliki nilai-nilai dan prinsip hidupnya yang sangat open-minded. Tanpa mereka berdua, saya tidak akan menjadi Monika yang seperti sekarang ini," ujar Monika dengan bangga.